Cara Mengatasi Kartu Internet Tri (3) Lagging Saat Bermain Mobile Legends

Selamat datang kembali Sobat, kita akan mengulas kembali permasalahan yang sangat sering dialami para gamers khususnya pecinta game online mobile legends bang - bang yaitu lagging atau ngelag. 

Namun artikel kali ini saya khususkan bagi gamers yang menggunakan provider kartu internet 3 (tri).

Artikel yang telah saya buat sebelumnya, yaitu mengenai cara mengatasi lagging atau ngelag dengan setting APN beberapa provider teman - teman bisa cek artikelnya pada link di bawah ini

Saya sendiri merupakan pengguna paketan internet tri (3), pada saat beberapa bulan yang lalu koneksi pada paketan tri ini memang sangat parah sekali tingkat kelemotannya padahal untuk browsing atau download kecepatan relatif bagus namun saat memainkan game ya ampun dapat status ping dengan nilai yang besar dan mengakibatkan display yang tertunda bahkan sampai tidak mau bergerak.

Berita baiknya adalah akhir - akhir ini hampir sama sekali tidak mengalami peristiwa lagging tersebut bahkan saya tidak perlu harus bermain tengah malam untuk mendapatkan koneksi yang bagus. 

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan di saat melakukan pertandingan saya mengalami lagging. Berikut beberapa permasalahan yang sering muncul dan cara mengatasinya.


Gambar di atas merupakan salah satu contoh sinyal yang bagus untuk bermain, selama saya memakai kartu tri APN yang paling stabil untuk bermain adalah 3data tapi apn yang lain juga sebenarnya bagus seperti 3gprs namun terkadang masih mengalami disconect saat - saat tertentu. 

Untuk Setting APN kartu Tri teman - teman bisa cek pada tulis Baca Juga pada atas artikel ini.

Permasalahan yang sering muncul 
status sinyal merah
Bagi Sobat pecintan game mobile legends pasti tidak asing dengan gambar di atas yaitu status sinyal yang tidak bersahabat saat berada di dashboard, hal tersebut jangan diambil pusing dulu Sob ada beberapa yang perlu kita persiapkan untuk mengatasi hal tersebut dan kita masih bisa terus bermain.

Berikut caranya :

  • Testing beberapa APN kartu Tri yang paling baik performanya
  • Selanjutnya, masuk ke dalam room entah itu match mode ranked, classic atau brawl lakukan testing dengan melihat status sinyal kita apakah baik atau buruk karena ketika saya menggunakan kartu tri ini sinyal pada dashboard memang buruk namun saat masuk room sinyal sangat bagus. Seperti gambar di bawah ini
status sinyal dalam room
Terlihat angka 57ms di atas gambar avatar itu merupakan tanda bahwa sinyal baru dalam kondisi bagus jadi kita bisa melanjutkan untuk terus bermain. 
  • Kenali smartphone Sobat, karena setiap smartphone pastinya beda - beda kondisinya setelah beberapa waktu digunakan. Seperti smartphone yang saya gunakan ini ternyata kualitas untuk sinyalnya tidak begitu bagus hal tersebut sudah saya lakukan testing dengan mencoba menggunakan 2 handphone dengan kartu dan APN yang sama

Pengalaman lucu yang pernah saya alami, ketika dalam sebuah pertandingan saya mengalami sinyal yang tiba - tiba merah pasti saya menggoyangkan smartphone saya dan yang gak disangka - sangka sinyalnya kembali hijau kan jadi sedikit merasa aneh karena ga ada hubungannya hehe. 

Hal tersebut sangat sering terjadi dan selalu saja saya lakukan.

Demikian informasi yang saya dapat bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi Sobat semuanya. Terima Kasih

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Internet Tri (3) Lagging Saat Bermain Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel