Cara Mengatasi HP Berembun Pada Layar LCD Kaca Kamera

HP masuk ke dalam air merupakan penyebab utama dan kebanyakan masalah kaca kamera, layar utama berembun.Tapi tidak hanya itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti kondisi body hp yang sudah tidak rapat, pernah kesiram air dan lain-lain.


Kronologi menurut pengalaman saya nih sob. Beberapa waktu lalu saya membeli hp android fujitsu F-01F, diskripsi singkat ram 2GB dan Memori internal 16GB dan yang pasti smartphone dengan kemampuan water resistant. Dengan harga 700 ribuan pada saat beli kondisi fisik masih terlihat mulus dalam kondisi 2nd

Kronologi selanjutnya - Karena HP ini mempunyai kemampuan tahan air jadi saya PD lah membasuh nih hp di kran, awalnya ok ok saja. Saya pun melakukan berkali-kali membasuh hp ini dikran dan tanpa ada sedikitpun air yang masuk atau embun.

Dannn suatu ketika saya kepedean dan akhirnya saya masukin HPnya ke ember penuh air dan saya tinggu 30an detik 1...2...3...4..5...30 second. Duoarrr saya ambil HPnya dan terlihat lah semacam cairan berada pada layar utama. wkwk saya ngomong ke saudara kaya gini hp murah kok gak apa-apa, tapi kenyataan berbeda saya seminggu kepikiran dan sibuk sama hp satu ini. haha karena setelah semalam layar utama dan kaca kamera mulai berembun

Hal yang Saya Lakukan Untuk Mengatasi Layar utama dan Kaca Kamera Berembun

Menggunakan Senter (Bisa menggunakan senter HP)

Cara menggunakannya - Kamu matikan dulu Hpnya kemudian arahkan cahaya senter ke bagian embun. Lakukan pada satu titik dulu tunggu beberapa saat gak sampai 1 menit embun tersebut akan memudar baru kemudian lanjutkan ke area yang lain.

Memasukan HP ke dalam Media Beras

Cara menggunakannya - Siapkan tempat seperti kaleng atau kotak yang kiranya mampu menampung beras yang cukup untuk menimbun HP sobat. Selanjutnya masukan beras ke dalam kotak tapi jangan diisi penuh cukup setengah dulu kemudia masukan hp sobat dan isikan penuh beras lalu tutup kotak. cukup 3 hari 2 malam semakin lama semakin baik tapi saya yakin sobat ga sabar. Tapi tenang hal ini terpecahkan kok sob baca sampai selesai ya

Jemur HP di Halaman dengan Cahaya Matahari

Cara melakukannya - Kamu cukup balut hp sobat androitechnoku dengan kain yang berdaya serap air tinggi, bisa juga menggunakan tisu. Pertama matikan hp kemudian copot semua SIM dan memori eksternal kemudian balut seluruh body HP dengan tisu. Jangan lupa beri alas, waktu cukup dari jam 9 pagi sampai jam 12 sekitar 3-4 jam.

Menggunakan hair dryer ? hal ini bisa aja sob tapi pastikan bongkar dulu hp sobat ya. Karena kasus saya dengan hp fujitsu f-01f yang menurut saya sulit untuk bongkar rapet banget sob bodynya, takutnya saya bongkar malah pada pecah casing hpnya. Jadi saya putuskan untuk memakai cara untuk menyelesaikan masalah ini tanpa bongkar HP.

Saya sudah melakukan cara-cara di atas, memang embun dan air pada hp berkurang banyak sekali bahkan bercak air pada layar utama hampir hilang tinggal sedikit. Tapi dan ternyata setelah 2 hari penyakit berembun kambuh bahkan semakin tebal. Sempat terpikirkan untuk membawa ke tempat service tapi karena saya ga mau menunggu lama. saya mencoba cara terakhir yang tak sengaja terpikirkan setelah melalui beberapa cara

Solusi Terbaik Mengatasi Layar dan Kaca Kamera Berembun

Setelah melakukan berbagai cara dan tidak berhasil, saya mencoba cara terakhir. Yaitu dengan membuka sedikit pada bagian SIM Tray, pada hp fujitsu f-o1f ada bagian kecil buka tutup untuk memasukan SIM Tray. Nah pada bagian inilah saya buka beberapa hari hampir sepanjang hari, hasilnya memang memuaskan embun tidak lagi muncul dan hilang. Setalh seminggu lebih pun dengan kondisi penutup sim tray tertutup pun tidak muncul lagi.

membuka penutup sim tray ini saya lakukan dengan kondisi hp nyala dan saya gunakan layaknya kegiatan sehari-hari. Bahkan saya gunakan untuk bermain game dengan tujuan agar hp ini dalam kondisi panas sehingga embun menguap melalaui celah tersebut.

Bagi sobat yang mengalami hal yang sama tapi beda tipe HP, maka sobat bisa membuka backdoor atau membua bagian lain. Semoga kasus ini berhasil pada kasus yang sobat androitechnoku alami. Terima kasih

0 Response to "Cara Mengatasi HP Berembun Pada Layar LCD Kaca Kamera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel