Cara Mengubah Nama Folder pada Menu Android


androitechnoku - Ketika sobat androitechnoku membeli smartphone android baru mungkin ada beberapa merk yang memiliki jumlah menu yang sedikit. Tapi banyak juga merk yang sedari awal telah memasukan aplikasi bawaan dari produk mereka.

Tentu beberapa shortcut aplikasi pada menu akan dikelompokan sedemikian rupa dan sesuai dengan ketegori masing-masing. Kalau tidak ya yang pasti akan banyak sekali icon-icon shortcut yang muncul sehingga layar terlihat penuh dengan aplikasi.

Keuntungan Memasukan Icon Aplikasi dalam Satu Kategori

Menyatukan beberapa aplikasi dalam satu ketegori memiliki keuntungan yang banyak lho sob, diantaranya akan mempermudah kita dalam mencari suatu aplikasi. Contohnya, kita menyatukan aplikasi game dalam satu folder, jadi ketika kita ingin mencari game kita hanya perlu mencari folder game.

Keuntungan lainnya, tampilan menu dalam layar akan lebih efisien dan terlihat simple sehingga kita merasa lebih nyaman saat menggunakan hp. Dibandingkan dengan menu yang acak-acakan, mengatur menu akan memberikan dampak positif pada diri kita

Cara Menyatukan Aplikasi Dalam Satu Folder

Menyatukan aplikasi ini diartikan hanya menyatukan shortcut dalam satu folder yang telah kita pilih. Caranya pun sangat mudah, Kita hanya perlu tap dan tahan pada icon sebuah kemudian kita geser ke aplikasi yang lain tumpuk saja.

Nah, selanjutnya adalah menamai folder. Agar lebih efisien lagi kita harus mengubah nama folder default dari "folder" ke nama cutom. Caranya pun cukup mudah, contohnya seperti berikut

Cara Mengubah Nama Folder Menu Android



  1. Buka folder yang berisikan beberapa aplikasi
  2. Kemudian sobat tap pada tulisan "folder"
  3. Lalu tulislah nama sesuai dengan keinginan sobat
Jika sudah diganti nama foldernya  kemudian sobat back, nama folder telah otomatis terganti oleh nama yang sobat tuliskan tadi. Lakukan langkah-langkah tadi pada folder-folder yang lain dan ganti nama folder sesuai kategori sehingga menu akan tertata rapi.

Demikian tutorial sederhana untuk sobat androitechnoku yang mengalami kesulitan dalam merubah nama folder. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Cara Mengubah Nama Folder pada Menu Android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel