Cara Ambil Gambar Video Status Stories Whatsapp Android Xiaomi


Pasti sobat androitechnoku sempat beberapa kali memiliki keinginan untuk menyimpan foto atau video yang dibagikan oleh teman wa di status story-nya. Yaaa kan ? Hayoo ngaku hehe. Biasanya saya sendiri juga sering memiliki niat untuk menyimpan video atau foto tersebut dengan berbagai alasan tertentu.

Keinginan Menyimpan Status

Kalau saya ingin menyimpan data status wa teman biasanya foto yang dibagikan menari, lucu dan inspiratif. Sedangkan jika saya ingin menyimpan video dari status wa teman biasanya ingin saya bagikan ke teman lainnya agar bisa melihat video tersebut.

Jika kita berharap bisa menemukan menu untuk menyimpan status teman di aplikasi wa maka kita tidak akan menemukannya. Mungkin itu sudah aturan dari pihak developer kali ya tidak memberikan akses terbuka untuk mengunduh status orang lain.

Solusi Untuk Menyimpan Status WA

Meskipun aplikasi whatsapp tidak memberikan akses untuk menyimpan status milik orang lain, tapi kita masih bisa mendapatkannya dengan mudah lho sob. Karena aplikasi akan menyimpan cache terakhir kali yang kita akses.

Jika kita ingin menyimpan data gambar status mungkin kita bisa menyimpan data tersebut dengan manual seperti menggunakan screenshot dan setelah itu kita dapat mengedit dengan cara crop gambar tadi sehingga lebih natural hasil screenshotnya

Tapi jika kita ingin menyimpan video status maka kita akan kesulitan meskipun menggunakan aplikasi screen recording untuk android. Karena kita perlu mengedit video tersebut dan yang pasti akan banyak menyita waktu.

Dengan sedikit modifikasi pada aplikasi file manager bawaan xiaomi kita bisa dapat mengambil gambar mau pun video yang dibagikan. Mau tau caranya ? Simak langkah-langkah berikut ya sob.

Cara Mengambil Gambar dan Video Status WA Orang

  • Masuk ke aplikasi File Manager
  • Masuk menu pojok kiri atas
  • Kemudian pilih settings
  • Aktifkan Show hidden file
  • Kemudian Buka data di file manager dalam bentuk tampilan folder (agar mudah mencari)
  • Buka folder whatsaap
  • Scroll cari folder media
  • Kemudian buka folder .Statuses
Seperti gambar di atas maka akan menampilkan data status wa orang terkahir kali kita akses melalui aplikasi whatsapp. Cara ini untuk sementara ini adalah cara paling mudah dan works untuk menyimpan data status wa seperti gambar maupun video.

Kita tidak perlu mengedit ataupun mengunduh aplikasi tambahan yang akan membuat kita merasa ribet. Cukup segini dulu sob tutorial sederhana yang saya dapat sampaikan dan saya berharap artikel ini dapat berguna untuk kalian sobat androitechnoku. Terima kasih

0 Response to "Cara Ambil Gambar Video Status Stories Whatsapp Android Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel