Cara Menggunakan Tap To Screen Off Pada Handphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Androitechnoku - Mengalami tombol power yang telah rusak ataupun susah digunakan akan berdampak pada ketidak nyamanan dalam menggunakan handphone andorid kita. Pada smartphone xiaomi sebenarnya sudah support untuk melakukan fitur dt2w ( double tap to wake ) dan Tap to sleep. Kedua fitur ini sangat bermanfaat jika kita sedang mengalami kerusakan pada tombol power, selain itu sebelum mengalami kerusakan tombol power sebaiknya menggunakan fitur ini karena kita dapa meminimalisir penggunaan tombol power sehingga akan menjadi lebih awet.

Cara Mengaktifkan On/Off Double Tap To Wake ( dt2w )
  1. Tap pada menu settings
  2. Kemudian Scroll ke bawah menu display (tampilan)
  3. Cek pada double tap screen to wake
Sobat bisa langsung mencobanya pastikan layar sudah off kemudian ketukan 2 kali pada layar jika tidak ada kendala lain seharusnya layar akan menyala jika tidak berjalan lancar sobat bisa reboot handphone dan re-enable fitur dt2w pada menu display.

Cara Mengaktifkan On/Off Tap To Sleep
  1. Tap pada menu settings
  2. Scroll ke bawah sampai ke System and Device kemudian pilih additonal settings (setelan tambahan)
  3. Kemudian tap pada button and gesture shortcuts
  4. Pilih diantara tombol back, menu dan home
  5. Selesai
setting tap to sleep
Fitur tap to sleep ini sedikit memang sedikit berbeda dengan double tap to wake yang menggunakan area layar lcd untuk mengoprasikan, namun tap to sleep ini juga berada pada area sekitar screen memang area tidak luas namun masih mudah juga dalam menggunakan fitur ini. Tentu dengan memanfaatkan fitur ini akan membuat tombol power lebih awet.

Kesimpulan
Untuk menggunakan fitur double tap to wake dan tap to sleep pada handphone xiaomi kita tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga karena fitur tersebut telah ada pada settings device dan system xiaomi.

Selamat mencoba tutorial sederhana dari androitechnoku semoga bisa bermanfaat dan tombol power sobat bisa lebih awet muda. Terima kasih

0 Response to "Cara Menggunakan Tap To Screen Off Pada Handphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel