Membuat Tampilan Web Sederhana Menggunakan HTML

Sebelum membahas tentang cara membuat web sederhana saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Anda, Saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Psotingan pertama ini saya akan mengajak untuk membahasa tentang Cara membuat web sederhana menggunakan html.

Sebenarnya sudah banyak blog yang mengulas tentang tema ini, namun apa boleh buat karena tidak mungkin saya tiba-tiba membuat blog dan langsung membahas tema yang langsung jauh kedepan. 

Jadi saya putuskan untuk menulis tema dari awal agar nanti dokumentasi yang saya buat melalui blog ini terstruktur dan rapi.

Membuat website sederhana tentu tidak sederhana juga sih, ini menurut saya pribadi. Karena ketika kita akan mencoba belajar membuat tampilan web tanpa didasari pengetahuan dasar kemudian hari akan bingung dan hanya akan menghabiskan waktu mencari artikel yang kita butuhkan ketika mengalami kesulitan dalam penulisan kode.

Jadi pengetahuan dasar yang sederhana ini sangat istimewa untuk dipahami bagi orang yang baru belajar tentang website.

Sebelum kita menuliskan kode harus mempersiapkan alat/tools untuk menulis. Banyak tools gratis yang tersebar di internet seperti notpad++, dreamweaver, sublime, coffecup, nluefish editor, firebug, bisa pake notepad bawaan windows juga kok tapi fiturnya kurang lengkap jadi pilihlah tools editor yang menurut Anda nyaman untuk anda.

Mengenal struktur html
  1. Kode pertama yang kita tulis adalah tag <html> dan jangan lupa berikan penutup seperti ini </html>
  2. Tag kedua yang berada di dalam html adalah <head> jangan lupa juga untuk memberikan penutupnya </head> 
  3. Tag yang ketiga adalah <title> dan </title> tuliskan tag tersebut di dalam tag <head> disini </head>, tag title berfungsi untuk memberikan tampilan judul pada bar browser
  4. Tag yang ke empat adalah tag <body> dan </body>, letakan setelah tag <head></head>, Tag <body> berfungsi sebagai tempat kontent bisa berupa gambar, artikel, map, atau video dll.
  5. Terakhir Anda dapat menyimpan kode tersebut dengan ekstensi nama.html
Hasil kode keseluruhan dapa dilihat pada gambar.


Untuk postingan selanjutnya saya akan mengajak Anda untuk membahas tentang tata letak konten dll. Terimakasih telah membaca coretan

0 Response to "Membuat Tampilan Web Sederhana Menggunakan HTML"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel