Mengatasi Lupa PIN Password Windows 10 Pro - Tidak Bisa Masuk

 

Halo sobat semua, kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengatasi lupa pin password untuk masuk windows 10 pro. Hal ini baru saja alami akibat permasalahan cpu saya nyala tapi tidak tampil di monitor, nextime saya akan tulis juga cara mengatasinya.

Karena berhubung pc ini sudah hampir 6 bulan tidak saya pakai, saya lupa pin untuk masuk. Lalu bagaimana ? nah berikut cara mengatasinya dan akan saya ceritakan di bawah ini.

  • Ketika ada permintaan pin saat akan masuk windows maka sobat cari "I Forgot My PIN". Tinggal pilih menu tersebut dan ikuti instruksinya seperti verifikasi akun microsoft dan pastikan emailnya bisa sobat akses yaa
Tapi yang jadi masalah adalah ketika menu " i forgot my pin" tidak ada, hal ini terjadi kepada saya mungkin karena akibat dari terlalu banyaknya saya mencoba untuk masuk.

Tapi awalnya memang ada menu tersebut tapi waktu mencoba gagal sehingga menu tidak muncul (saat forget pin pastikan  terhubung ke internet ya sob, untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan)
 
  • Untuk mengatasi jika menu "i forgot my pin" tidak ada adalah dengan reset pc. Jika untuk sobat yang masih bisa masuk windows maka menu reset pc ini ada di bagian update&security kemudian pilih recovery.
Untuk saya yang dikarenakan sama sekali tidak bisa masuk ke dalam windows maka saya awalnya tetap mencoba untuk memasukan pin seingat saya saja dan di karena terlalu banyak saya mencoba system mengharuskan saya untuk memasukan kode A1B2C3 sebelum memasukan pin windows.

Ya sangat menjengkelkan karena hanya sekali saja diberikan kesempatan untuk mencoba memasukkan pin. Setelah itu ada keterangan bahwa harus merestart pc jika ingin mencoba memasukan pin kembali.
  • Ketika me-restart inilah pc saya memunculkan tampilan biru yang ada keterangan semacam  troubleshooting. Ketika saya teruskan ternyata ada menu reset this pc yaudah lah saya pilih reset everything karena memang saya ingin mereset data personal setting.
Reset PC ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan cara ini sangat manjur sekali untuk mengatasi lupa pin yang tidak bisa masuk windows sama sekali.

Data yang terhapus untuk reset pc adalah data pada local disk C, selain disk C data aman dan masih utuh. Jadi pastikan hardisk sobat selalu di bagi-bagi ya bedakan untuk data system dan data pribadi sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan data pribadi kita aman.

0 Response to "Mengatasi Lupa PIN Password Windows 10 Pro - Tidak Bisa Masuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel