Cara Melakukan Invalid Match Mode Ranked Mobile Legends AFK Player

Apakah teman - teman pernah mengalami salah satu anggota tim ranked melakukan afk ? Sangat disayangkan jika ini terjadi karena tentu akan mengakibatkan stabilitas tim jadi berkurang. Tapi tenang Sob, hal ini ada obatnya namun sebelum membahasnya saya akan mengajak teman - teman mengenal tentang apa itu AFK ?


AFK memiliki kepanjangan away from keyboard, AFK merupakan istilah yang digunakan gamer jika ada salah satu player yang tidak aktif, tidak bergerak, atau selalu mengikuti player lain. Bikin kesel kan Sob ? hehe 

Namun seorang player AFK pasti memiliki beberapa alasan seperti tanpa sadar baterai yang habis, kuota yang berkarat alias habis, koneksi yang patah - patah, ada kepentingan mendadak yang harus dilakukan saat itu juga, msh banyak lagi.

Akan tetapi prilaku AFK ini tidak dibenarkan karena memang merugikan tim.

Dalam beberapa peristiwa kita dapat melihat beberapa ciri - ciri player yang AFK

  • Saat pemilihan hero, si player tidak akan memilih hero hingga waktu habis dan sistem akan memilihkan hero untuk si player
  • Ketika proses akan menuju arena persentase si player akan terlihat 0%
  • Si player akan mengikuti player lain ke mana player tersebut bergerak
Ketika kita mengalami ciri - ciri tersebut baiknya kita menunggu beberapa saat untuk memastikan bahwa player tersebut benar - benar AFK. 

Setelah sudah dipastikan player tersbut AFK maka kita baru dapat mengkonfirmasi kepada anggota tim untuk melakukan invalid match

Berikut cara melakukan invalid match ketika kita mendapatkan salah satu player AFK

  • Pertama, jangan sampai salah satu anggota tim dikalahkan player lawan
  • Kedua, atur player AFK tersebut untuk berada di kawasan base tim kita
  • Ketiga, berikan isyarat kepada anggota tim untuk berkumpul di kawasan base
  • Keempat, tunggu waktu hingga kita mendapatkan pilihan untuk melakukan pilihan surrender
  • Kelima, cepat - cepat untuk memilih surrender jika pilihan tersebut telah muncul
Peristiwa yang pernah saya alami dalam sebuah pertandingan terkadang sistem membarikan isyarat untuk melakukan surrender jika ada pemain yang AFK.

Namun beberapa waktu yang lalu saya mencoba akun baru dan melakukan pertandingan mode ranked masih tingkat di bawa master yaitu sekitar tier elite dan warrior walaupun anggota tim kita ada yang dikalahkan musuh dan pertandingan berlanjut hingga akhir tim saya tidak kehilangan bintang dan itu berlaku sehari sekali untuk tier tersebut tapi sangat disayangkan saya tidak mendokumentasikan hal tersebut.

AFK merupakan pelanggaran yang merugikan anggota tim, usahakan untuk tidak AFK ya Sob kasihan player kaya saya yang sering melakukan solo player. 

Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat. Terima Kasih 

0 Response to "Cara Melakukan Invalid Match Mode Ranked Mobile Legends AFK Player"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel