Pengalaman Akun Shopee Sedang Ditinjau Dibatasi Otomatis Log Out Tidak Bisa Login

Yo sobat, musim dirumah saja saat seperti ini memang belanja online merupakan salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan kita. Dan pastinya semakin banyak user toko online yang baru mulai mendaftar.

Tapi sobat, menggunakan akun disebuah marketplace memang memiliki aturan tertentu yang harus kita patuhi. Jika tidak maka bisa saja akun kita mendapat masalah, seperti milik saudara saya ini. Akun shopee sedang ditinjau.

Secara umum biasanya setiap orang hanya bisa memiliki satu akun saja, tapi jika dalam satu rumah setiap orang memiliki akun itu juga hal yang wajar menurut saya. Jadi harusnya tidaklah menjadi alasan untuk suspend akun.


Kronologinya ini terjadi saat event gratis 0 rupiah, saudara saya checkout barang yang sama dengan saya. Terus selang beberapa jam akun log out sendiri dan seketika itu tidak bisa login, dengan notifikasi akun sedang ditinjau.

Hal yang saya sarankan untuk mengatasi akun shopee ditinjau adalah 

  • Menghubungi pihak support shopee, hasilnya adalah pihak shopee mengidentifikasi bahwa akunnya memiliki permasalahan dalam transaksi kratu kredit. "akun hanya mengaktifkan shopeepay, tidak mengaktifkan shopeepay later.
  • Jika memang akun masih bisa diaktifkan, maka ketika kita menghubungi pihak support shopee maka akun kita bisa dipulihkan. Tapi jika tidak maka akan dinonaktifkan secara permanen
  • Selanjutnya saya menyarankan untuk buat akun baru saja. Karena pihak support tidak bisa memulihkan akun tersebut.
Cara menghubungi pihak support shopee adalah memilih menu "chat dengan shopee" kemudian pilih menu "chat dengan tim shopee". Atau bisa saja melalui menu pusat bantuan kemudian pilih contact us gunakan Live Chat, via email atau telepon. Siapkan beberapa SS permasalahan yang sedang kita alami.

Memang menyedihkan sih akunnya juga ada saldonya shopeepay sob, tapi mau bagaimana lagi ye kan ? Tidak bisa login lagi jadi gabisa belanja dah.

Poin ketiga dari balasan support shopee adalah untuk mengikuti ketentuan syarat dan layanan shopee. Nah bagi sobat yang sedang mengalami hal serupa, sebaiknya mulai sekarang harus lebih berhati-hati dalam menggunakan akun shopeenya ya.

Selain itu sobat bisa mencoba marketplace lain juga karena di Indonesia tidak hanya shopee, masih ada bukalapak, lazada, jd.id, blibli dan lain-lain.

Beberapa marketplace tersebut memiliki keunikan senditi, nah bukalapak tuh yang paling unik sekarang menurut saya karena bukalapak memiliki beberapa pragram belanja menarik, seperti potong, serbu, flash deal juga ada banyak deh.

Bahkan sudah ada fitur belanja 1 rupiah pada program flash deal bukalapak. Jadi menginstall beberapa aplikasi marketplace bisa memberikan hiburan buat kegabutan seperti disaat musim di rumah saja seperti ini lho sob.

NB : Tapi ingat ya sob jangan kalap kalau belanja online, karena kalau tidak hati-hati nanti jadi ketagihan. Yang penting secukupnya saja dan sebutuhnya saja.

Terimakasih, jika ini bisa memberikan informasi yang menarik sobat bisa bagikan ke teman, saudara atau pasangan. Kenapa ? Karena agar akun mereka tidak mengalami kejadian seperti yang saudara saya alami.




0 Response to "Pengalaman Akun Shopee Sedang Ditinjau Dibatasi Otomatis Log Out Tidak Bisa Login"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel